Sebagai kota yang dikenal dengan kota apel, Malang memiliki destinasi wisata favorit yang cukup populer di mata wisatawan. Dengan suhu dingin yang ada di Malang, lokasi wisata Malang sangat layak dijadikan pilihan bagi Anda yang ingin bersantai dan menghilangkan penat akibat beban pekerjaan yang besar. Tidak hanya memilii suhu yang dingin, Malang juga memberikan penawaran lokasi wisata yang beranekaragam. Mulai dari wisata alam pantai, wisata gunung hingga wisata edukasi yang mendidik. Karena kaya akan hiburan, Malang menjadi tujuan wisata para wisatawan lokal dan mancanegara. Jika Anda tertarik dengan lokasi wisata yang ada di Malang, simak ulasan mengenai lokasi wisata Malang yang populer di bawah ini.

Tujuan Wisata Malang yang Hits dan Populer

Taman labirin Coban Rondo merupakan salah satu tujuan wisata Malang yang hits dan populer. Ketika Anda berkunjung ke lokasi wisata ini, Anda dapat menyelusuri sebuah taman berbentuk labirin. Untuk bermain di taman labirin ini, Anda harus menemukan air mancur yang letaknya berada di tengah labirin. Meskipun terlihat sepele, menyelusuri taman labirin tidak semudah yang dibayangkan. Untuk menemukan air mancur yang berada di tengah labirin, Anda harus memiliki trik khusus guna menaklukkan labirin yang ada di Coban Rondo.

Tidak hanya memiliki taman labirin yang membingungkan, Anda juga dapat menikmati pemandangan air terjun yang ada di Coban Rondo. Perkebunan teh Wonosari menjadi lokasi wisata Malang lain populer. Keindahan alam yang disajikan oleh perkebunan teh ini membuat wisatawan merasa betah untuk berlama-lama di sana. Selama berada di perkebunan teh Wonosari, Anda dapat menghabiskan waktu untuk bermain paint ball, bersepeda, panjat dinding dan bermain flying fox. Anda dapat pula memilih paket tour perkebunan sehingga dapat menikmati pemandangan alam yang ada di perkebunan dengan lebih baik. Tidak hanya itu, selama Anda berada di perkebunan teh Wonogiri, Anda dapat pula melihat betapa megahnya Gunung Arjuna yang berada di sekitar perkebunan teh Wonogiri. Untuk mengetahui lebih jelas akan lokasi wisata Malang yang populer, simak penjelasannya di bawah ini:

www.pexels.com
  1. Wisma Erni

Jika Anda ingin menikmati liburan dengan efek seram, Wisma Erni menjadi pilihan terbaik. Wisma yang berada dekat dengan pusat kota ini merupakan bangunan besar yang pernah dibangun ada tahun 1990. Sebagai salah satu lokasi wisata yang populer, Wisma Erni memiliki pemandangan yang tak biasa. Bangunan yang dibuat dengan gaya arsitektur kolonial ini dahulunya merupakan bangunan yang dimanfaatkan sebagai gedung pernikahan dan tempat pertemuan. Karena hanya tersisa puing-puing bangunan, Wisma Erni nampak angker dan menakutkan. Erni sendiri diambil dari nama seorang wanita pemilik bangunan yang meninggal secara tiba-tiba.

  1. Hawai Waterpark

Hawai Waterpark menjadi lokasi wisata populer yang cocok dikunjungi bersama dengan keluarga. Ketika Anda berkungjung ke lokasi wisata ini, Anda akan dimanjakan dengan beragam jenis permainan air yang menyenangkan dan unik. Tidak hanya wahana permainan air yang beragam, Anda juga akan dimanjakan dengan fasilitas pendukung lainnya, seperti kamar mandi, tempat beribadah, gazebo, foot court dan jaringan Wifi.

  1. Kampung Jodipan

Ingin menemukan spot foto yang cantik dan unik, kampung Jodipan merupakan lokasi wisata yang tepat untuk Anda kunjungi. Lokasi wisata yang ada di Malang ini pada awalnya merupakan kawasan pemukinan yang kumuh. Dengan perubahan yang cukup signifikan, kampung Jodipan mampu menarik perhatian masyarakat dengan bangunan yang dibuat dengan warna yang berbeda-beda.

  1. Taman Langit Gunung Banyak

Taman Langit Gunung Banyak merupakan lokasi wisata baru yang ada di Malang. Meskipun tergolong masih baru, taman Langit Gunung Banyak berhasil menarik perhatian para wisatawan yang berkunjung ke Malang. Dengan pemandangan alam yang dimiliki oleh taman Langit Gunung Banyak, Anda dapat menjadikan pemandangan alam di sana sebagai fokus pengambilan gambar.

  1. Teluk Bidadari

Lokasi wisata Malang lainnya yang populer dan hits adalah Teluk Bidadari. Teluk Bidadari memiliki air jernih berwarna kehijauan dan mampu memanjakan mata dengan baik. Teluk Bidadari memiliki tebing karang yang mempesona dan menjadikannya layaknya lokasi wisata pribadi. Agar Anda tidak tersesat untuk menemukan lokasi wisata Teluk Bidadari, Anda dapat memilih paket wisata Malang yang ditawarkan oleh agen wisata.

www.pexels.com

Wisata Edukasi Malang

Untuk memberikan liburan yang lebih lengkap, Malang menawarkan lokasi wisata edukasi kepada wisatawan. Sebagai tujuan wisata edukasi, Malang memberikan beragam jenis pilihan lokasi wisata edukasi kepada wisatawan. Kampung wisata Dinoyo menjadi salah satu lokasi wisata edukasi yang dapat Anda temukan di kota Malang. Ketika Anda berkunjung ke kampung wisata Dinoyo, Anda akan mengetahui bagaimana cara membuat kerajian keramik dengan baik. Hampir sebagian warga kampung Dinoyo memiliki mata pencaharian sebagai seorang pengrajin. Tak mengherankan jika Anda akan menemukan deretan toko di kampung Dinoyo yang menjajakan kerajinan keramik. Kerajinan keramik yang dijual di kampung wisata Dinoyo memiliki bentuk yang unik dan dijual dengan harga yang bersahabat. Anda dapat menjadikan kerajinan keramik kampung Dinoyo sebagai buah tangan untuk teman dan kerabat yang Anda cintai. Tidak hanya kampung wisata Dinoyo, berikut lokasi wisata edukasi lainnya yang dapat memberikan hiburan dan pengetahuan kepada Anda:

  1. Padepokan Asromobangun

Sekedar informasi, padepokan Asromobangun merupakan satu-satunya padepokan Malang yang menjaga kesenian dan kebudayaan Malang. Selama Anda berada di padepokan Asromobangun, Anda dapat menikmati kesenian tari asli Malang dan informasi akan pembuatan topeng.

  1. Eco Green Park

Eco Green Park menjadi lokasi wisata edukasi lain yang menarik untuk dikunjungi. Sebagai taman ekosistem paling besar di Indonesia, ada 7 zona wisata yang dapat Anda kunjungi dan nikmati. Berikut ini merupakan 7 zona kawasan Eco Green Park yang patut untuk Anda ketahui:

  • Zona world parrot

Ketika Anda berada di zona world parrot, Anda akan menemukan beragam jenis burung yang cerdas. Burung-burung yang menghuni zona ini dapat berkicau dan berbicara dengan baik. Ada sekitar 59 jenis spesies burung beo asal Asia dan Amerika yang menghuni zona world parrot.

  • Zona recycle

Zona yang penuh akan edukasi ini akan memberikan informasi kepada Anda mengenai cara mengolah sampah dengan baik. Anda dapat melakukan beragam jenis kegiatan yang kreatif dan melakukan kegiatan baik guna melestarikan lingkungan dengan cara yang tepat.

  • Zona rumah terbalik

Zona lainnya yang dapat Anda kunjungi ketika berada di Eco Green Park adalah zona rumah terbalik. Anda akan melihat atraksi unik ketika berada di zona rumah terbalik. Sensasi rumah terbalik hingga 180ยบ dapat Anda abadikan dengan bidikan lensa foto.

  • Eco journey

Zona keempat yang disajikan oleh Eco Green Park adalah eco journey. Di dalam zone ini, Anda akan diperlihatkan dengan atraksi yang menggambarkan kerusakan lingkungan akibat ulah manusia. Anda juga akan diberikan penjelasan mengenai cara merawat lingkungan dengan tepat ketika berada di zona eco journey.

  • Exotic white peacock

Jika biasanya merak memiliki bulu indah dengan beragam warna, Anda akan menemukan merak berbulu putih di zona exotic white peacock. Anda akan dikenalkan dengan kehidupan merak berwarna putih dan perbedaannya dengan merak jenis lain.

  • Zona sirkus kakak tua

Jika sirkus biasanya dimainkan oleh monyet dan anjing, di zona sirkus kakak tua Anda akan menemukan burung kakak tua sebagai pemeran utama.

  • Water outbond

Water outbond menjadi zona lain yang ada di Eco Green park. Tidak hanya dapat menghabiskan waktu denga bermain air, Anda dapat pula menikmati pemandangan alam yang ada di zona water outbond.

  1. Museum Satwa

Museum Satwa memiliki bentuk bangunan yang cukup unik. Jika diperhatikan dengan baik, Anda akan melihat kemiripan museum dengan bangunan Yunani kuno. Sebagai tujuan wisata edukasi, Museum Satwa berisikan dengan fosil hewan yang telah punah hingga hewan-hewan yang masih dapat Anda temukan hingga saat ini. Tidak hanya menyajikan fosil hewan asal Indonesia, Anda dapat menemukan fosil hewan yang berasal dari seluruh dunia.

  1. Peternakan tawon Rimba Raya

Peternakan tawon Rimba Raya berlokasi di Jalan DR. Wahidin Nomor 8 Polaman, Malang. Ketika berkunjung ke lokasi wisata ini, Anda dapat belajar bagaimana cara untuk memanen madu dari sarang secara langsung. Tidak hanya itu, Anda juga akan diberikan informasi mengenai cara memproses madu dengan tepat. Anda dapat pula membeli madu asli yang telah Anda panen sebelumnya ketika berkunjung ke peternakan tawon Rimba Raya.

  1. Milkindo Green Farm

Lokasi wisata edukasi Malang lain yang memberikan Anda pengetahuan mengenai pembuatan susu adalah Milkindo Green Farm. Karena identik dengan susu segar, lokasi wisata Milkindo Green Farm banyak dikunjungi oleh anak-anak. Anak-anak yang berkunjung akan semakin merasa tertarik untuk berkunjung ke Milkindo Green Farm dengan adanya produk susu yang dijual dan dipasarkan oleh Milkindo.

www.pexels.com

Wisata Murah yang Ada di Malang

Berniat liburan tetapi memiliki budget yang sedikit, lokasi wisata murah Malang menjadi pilihan liburan yang dapat Anda pilih. Meskipun tidak membutuhkan dana besar untuk berkunjung ke lokasi wisata Malang, pemandangan alam yang disajikan oleh wisata murah Malang tidak boleh Anda sepelekan. Anda akan tetap memiliki liburan yang menyenangkan meskipun dengan budget yang terbatas. Guna mengetahui lebih lanjut akan wisata murah Malang yang populer, simak beberapa tujuan wisata Malang di bawah ini:

  1. Wisata pondok Bwalk

Pondok Bwalk yang ada di Malang ini menyerupai rumah hobit yang ada di film-film. Namun jika diperhatikan dengan baik, pondok Bwalk dibangun dengan desain yang unik. Ketika Anda mendatangi pondok Bwalk, Anda akan dimanjakan dengan rumah-rumah berukuran mini. Karena mirip dengan kehidupan di negeri dongeng, pondok Bwalk banyak diminati oleh wisatawan saat ini.

  1. Sumber Sirah

Wisata murah lain yang ada di Malang adalah Sumber Sirah. Sumber Sirah merupakan lokasi wisata yang ada di perbatasan antara kecamatan Gondanglegi, Bululawang dan kecamatan Kepanjen Utara. Di Sumber Sirah ini, Anda akan menemukan tumbuhan berukuran kecil yang menyerupai ganggang hijau. Anda juga akan menemukan pasir hitam halus ketika berkunjung ke Sumber Sirah. Liburan Anda semakin menyenangkan karena Sumber Sirah memperbolehkan para pengunjungnya untuk berenang dan menyelam. Selama berenang atau menyelam, Anda akan menemukan ikan-ikan berukuran kecil yang mengelilingi tanaman mirip ganggang.

  1. Kampung Enem

Menikmati pemandangan alam yang indah tanpa harus mengeluarkan uang dalam jumlah besar dapat Anda lakukan melalui Kampung Enem. Kampung Enem merupakan wisata desa yang mengagumkan. Bagaimana tidak? Selama Anda berada di Kampung Enem, Anda akan menemukan pohon yang nampak instagramable. Anda hanya perlu mengeluarkan uang untuk biaya parkir ketika datang ke Kampung Enem.

  1. Bukit Nirwana

Bukit Nirwana adalah lokasi wisata Malang yang memiliki pemandangan yang masih asri. Dengan udara sejuk yang dimiliki oleh Bukit Nirwana, lokasi wisata ini banyak dikunjungi oleh wisatawan yang berasal dari kota besar. Wisatawan yang berkunjung ke Bukit Nirwana tidak hanya dapat menikmati udara yang jernih tetapi dapat pula menikmati pemandangan matahari terbenam.

www.pexels.com
  1. Sumber Maron

Jika Anda gemar akan river tubing, Sumber Maron menjadi lokasi wisata yang tepat untuk Anda tujuakunjungi. Tawaran river tubing yang disajikan oleh Sumber Maron memiliki harga yang murah dan cocok untuk semua kantung wisatawan. Tidak hanya memiliki tiket yang berharga murah, pemandangan alam yang dimiliki oleh Sumber Maron sangat mempesona dan tak kalah dengan lokasi wisata Malang lainnya.

Karena menjadi lokasi wisata yang dapat dinikmati dengan harga yang murah, Anda tentunya tidak perlu menyediakan dana dalam jumlah yang besar. Hanya dengan dana yang kecil, liburan di kota Malang dapat Anda nikmati dengan baik. Pemandangan alam yang mempesona dan fasilitas yang mendukung menjadi tawaran dan layanan yang diberikan oleh wisata murah Malang. Agar Anda tidak salah memilih lokasi wisata Malang yang berharga murah, Anda dapat memilih salah satu lokasi wisata murah Malang yang telah disebutkan di atas. Jika Anda lebih tertarik dengan wisata pantai, Anda dapat pula berkunjung ke lokasi wisata pantai Malang di bawah ini:

  1. Pantai Balekambang

Pantai Balekambang merupakan salah satu destinasi kota Malang yang populer dan terkenal. Untuk berkunjung ke pantai Balekambang, Anda hanya perlu mengikuti rute yang ada di sepanjang jalan. Dengan petunjuk arah yang ada di rute tersebut, lokasi wisata pantai Balekambang dapat Anda temukan dengan mudah. Dengan adanya home stay dan tawaran penginapan yang lain, Anda memiliki kesempatan untuk menikmati pemandangan alam pantai Balekambang dalam waktu yang lebih lama.

  1. Pantai Sendang Biru

Keindahan alam lain yang ada di kota Malang dapat Anda temukan melalui pantai Sendang Biru. Pantai Sendang Biru memiliki pemandangan alam yang asri dan luar biasa. Hal tersebut dapat dilihat melalui air pantai yang jernih dan pemandangan hutan yang berada di sekitar pantai.

  1. Pantai Ngliyep

Wisata pantai Malang lain yang memiliki pemandangan alam luar biasa adalah pantai Ngliyep. Di pantai ini, Anda akan menemukan tebing karang yang mempesona dan pasir putih yang mengagumkan.

  1. Pantai Tamban

Pantai Tamban menjadi pilihan wisata pantai lain yang dapat Anda kunjungi ketika berada di Malang. Dengan ombak yang tidak besar, pantai Tamban menjadi pilihan liburan keluarga yang tepat untuk Anda pilih.

  1. Pantai Goa Cina

Ketika Anda berada di pantai Goa Cina, Anda akan menemukan goa-goa kecil yang nampak eksotis.