Umum

Asal Usul dan Nilai Fashion Sling Bag

Tas yang dilingkarkan dari bahu hingga membelah tubuh secara diagonal disebut dengan Sling Bag. Tas ini tidak selalu menjadi salah satu bentuk pernyataan fashion. Pada awalnya tas ini adalah sebuah alat untuk memudahkan pekerjaan. Setiap daerah dan suku telah menggunakan tas ini sebagai bagian dari pakaian mereka. Ada banyak bukti sejarah dan gambar yang membuktikan bahwa tas ini telah digunakan sejak zaman dulu. Salah satu bukti yang paling mengejutkan adalah temuan manusia yang terkubur di dalam es bernama Ötzi the Iceman. Temuan ini membuaktikan bahwa manusia telah menggunakan tas jenis ini sejak lebih dari 5000 tahun yang lalu.

 

Hal penting lain yang perlu diketahui adalah bahwa tas ini sebenarnya bukanlah fashion perempuan. Pada masa lalu hanya laki-laki yang menggunakan tas ini untuk membawa bahan makanan atau daging hasil buruan. Pada saat istilah fashion mulai dikenal tas perempuan memiliki bentuk seperti dompet atau kantong uang. Pada era awal 90an  dompet mulai memiliki tali. Tali dompet kemudian semakin panjang sampai perempuan bisa memakainya seperti tas selempang. Tas selempang besar hanya digunakan oleh pria. Mereka membutuhkan tas ini untuk membawa bahan makanan dengan aman melewati perjalanan jauh. Hubungan perempuan dengan tas ini pada awalnya hanyalah sebagai pengrajin yang membuatkan tas untuk membantu para pria mencari makan.

pxhere.com

Tas Selempang Fashion Wanita

Semua tas yang dipakai dengan menempatkan tali melintasi tubuh secara diagonal adalah tas selempang. Tas ini sangat sering digunakan wanita dan memiliki berbagai ukuran sesuai dengan keperluannya. Banyak orang yang menyukai tas ini karena keamanan pada saat membawanya dan lebih praktis. Tas Seminar juga bisa memiliki disain yang membuatnya menjadi tas selempang. Desain menarik untuk tas ini juga sudah sangat banyak. Tidak sedikit pula merek lokal ataupun internasional yang telah membuat desain unik untuk tas ini. karena keberagaman desain tas ini juga memiliki berbagai jenis dan nama dengan bentuk yang berbeda satu sama lain.

 

Tas ini adalah barang trendy. Efek penggunaannya pada perempuan bisa beragam bergantung pada jenis tas yang digunakan. Tas ini memiliki kemampuan untuk memberikan kesan anggun dan feminim pada seseorang. Menggunakan tas sebagai tempat untuk menyimpan barang pada saat dalam perjalanan juga merupakan salah satu pilihan penggunaan tas ini. berbeda dengan rancangan tas untuk pria, tas wanita memiliki desain lebih cantik dengan berbagai ornamen dan warna yang membuat tas ini jauh lebih menarik untuk dipakai. Biasanya penggunaan tas ini akan sama dengan aturan penggunaan dompet bagi seorang wanita sehingga warna dan bentuknya harus sesuai dengan pakaian yang digunakan. Tidak heran jika seorang wanita memiliki beberapa jenis tas ini di rumahnya.

 

Karena ketersediaan bentuk dan desain yang tidak terbatas, tas ini memiliki sejumlah keunggulan yang membuatnya setara dengan item fashion lain.

  • Tas selempang bisa disesuaikan dengan berbagai situasi.
  • Desain tas sangat praktis memudahkan seseorang untuk mengambil dan menyimpan barang didalamnya.
  • Biasanya terdiri dari setidaknya tiga ruang penyimpanan, membuat barang di tas lebih terorganisir.
  • Semua tas bisa disesuaikan dengan ukuran tubuh
  • Beberapa merek mahal memungkinkan tas ini bisa digunakan sebagai investasi.
  • Tas mudah untuk ditemukan di berbagai toko.
  • Kisaran harga yang beragam membuat tas ini bisa dimiliki semua orang.

Penggemar tas pasti bisa memahami dengan mudah keunggulan Sling Bag dan efek fashion yang bisa diberikan.

pxhere.com

Tips Jitu Memilih Tas Selempang

Yang paling penting dari pemilihan adalah kegunaan. Tas selempang memiliki banyak ragam dan beberapa jenis tas memiliki kemampuan untuk menyimpan banyak barang. Perhatikan jumlah barang yang bias dibawa pada saat bepergian dan pilih jenis tas yang sesuai. Selain itu acara yang akan dihadiri juga penting untuk dipertimbangkan. Model tas sangat banyak jadi pertimbangkan pilihan dengan baik agar cocok dengan jenis pakaian dan situasi.

 

Faktor penting kedua adalah harga. Banyak tas selempang merek lokal yang memiliki harga terjangkau. Desain elegan dan berbagai asesoris menarik juga bisa ditemukan pada jenis tas lokal ini. harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau. Jika tas kulit biasa merek asing bisa mencapai harga 700 samapai1.5 juta rupiah, desain serupa dari merek lokal yang cukup terkenal hanya akan memakan biaya 300-500 ribu rupiah. Daya tahan tas tidak akan jauh berbeda. Banyak tas produk lokal ini diambil oleh merek asing untuk dijual kembali di Indonesia dengan harga mahal.

 

Yang ketiga dan tidak kalah pentingnya adalah kenyamanan. Tas selempang memiliki desain yang sulit. Mengutamakan bentuk yang cantik akan mengorbankan kenyamanan pemakaian tas. Pilih tas yang nyaman untuk dipakai dan tidak menyakiti pundak pada saat membawa barang berat. Ada banyak jenis desain tas yang sporty dan casual yang bisa memberikan hal ini. memilih barang yang berkualitas tidak selalu harus mahal. Coba tas dan pastikan desainya disukai, cek kapasitas agar sesuai dengan keinginan, kemudian pertimbangkan beban yang harus ditanggung pada saat tas tersebut penuh dengan barang. Memperhatikan tiga hal ini akan membantu dalam memilih Sling Bag terbaik secara fashion dan kegunaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *