Umum

Penyebab dan alasan kenapa rambut rontok

Memiliki rambut sehat yang indah menjadi keinginan kita semua. Tidak ada yang lebih menyebalkan selain melihat rambut yang kita jaga dengan baik tiba tiba rontok begitu saja tanpa peringatan. Tentu saja, rambut rontok itu memiliki beberapa penyebab. Ya benar sekali, jika anda mengalami kerontokan rambut, sebenarnya ada beberapa hal yang perlu anda ketahui dan bisa menjadi penyebab kerontokan rambut anda. Untuk teman teman yang penasaran dan ingin tahu mngenai rambut rontok maka berikut ini akan kami bahas mengenai beberapa sebab kenapa rambut rontok yang wajib anda tahu dan mungkin bisa membantu anda mengatasinya.

Rambut rontok dan penyebabnya

  1. Menderita penyakit

Beberapa penyakit yang diderita seseorang juga bisa menjadi pemicu terjadinya rambut rontok secara berlebihan, seperti di antaranya penyakit kelenjar tiroid, sipilis, penyakit autoimun, alopecia areata, infeksi jamur di kulit kepala, hingga beberapa infeksi berat yang menyerang tubuh manusia.

  1. Efek obat

Obat memang dibuat untuk memberikan kesembuhan lebih cepat pada penyakit tertentu, akan tetapi pada beberapa jenis obat tertentu juga bisa memberikan efek samping yang dapat mengakibatkan rambut rontok. Beberapa obat tersebut antara lain obat antidepresan, vitamin A dalam dosis yang tinggi, pil KB dan beberapa jenis obat hormone lainnya.

  1. Kurang gizi

Sebagai bagian dari organ tubuh manusia tentunya rambut juga membutuhkan nutrisi dan jika tubuh kekurangan gizi maka bisa dipastikan ini dapat mengancam rontoknya rambut. Kekurangan gizi seperti protein dan juga zat besi bisa menjadi salah satu penyebab rambut rontok yang berlebihan.

  1. Kelelahan

Rasa Lelah karena aktivitas yang berat mungkin sering dirasakan pada beberapa bagian otot tubuh saja, tapi ternyata kelelahan fisik ini juga bisa menjadi penyebab rambut rontok seperti karena beban pekerjaan yang terlalu berat atau juga bisa karena proses melahirkan normal.

  1. Stress

Kondisi emosional juga secara tidak langsung bisa beresiko pada rontoknya rambut, misalnya saat anda kehilangan orang tercinta, masalah keluarga, serta berbagai konflik kehidupan yang mengganggu emosi anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *