Umum

Desain Pagar Beton Minimalis untuk Rumah Anda

Setiap orang pasti memiliki dambaan rumah idamannya masing-masing. Bahkan tidak jarang ada beberapa orang yang telah menyiapkan rancangan atau desain rumah yang diinginkan. Hal ini karena rumah adalah tempat untuk beristirahat dan juga berkumpul bersama keluarga. Oleh karena itu, kenyamanan dan keamanannya harus selalu dijaga.

Ada banyak sekali ornamen dan furniture dengan berbagai konsep yang dapat melengkapi keindahan rumah Anda. Ornamen dan furniture ini sangat penting bagi sebuah rumah karena mampu menambah kesan ataupun suasana yang ingin diangkat. Tidak heran jika ada banyak orang yang rela merogoh kocek lebih dalam untuk membeli keduanya.

Desain Pagar Beton Simpel

Salah satu bagian rumah yang berfungsi mempercantik tampilan rumah adalah pagar rumah. Selain itu, pagar rumah ini juga berfungsi untuk menghindari tindakan jahat atau kejadian tertentu yang tidak mengenakan. Dengan adanya pagar ini, maka rumah akan lebih aman.

Sekarang ini ada banyak sekali desain pagar rumah dengan berbagai konsep yang mampu mendukung konsep sebuah rumah. Tidak hanya itu, pagar rumah kini juga terbuat dari material-material yang variatif sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan konsep yang telah dibuat.

pxhere.com

Konsep modern saat ini sedang banyak digunakan ketika akan membangun sebuah rumah. Akan tetapi, bagi sebagian orang konsep modern ini kerap kali digabungkan dengan konsep minimalis. Sehingga dengan kedua konsep ini akan menciptakan kesan rumah yang sederhana, namun tetap terlihat trendy.

Hal inilah yang juga diterapkan pada pagar rumah. Konsep modern nan minimalis menjadi primadona bagi orang-orang yang sedang mencari pagar rumah. Pagar menjadi bagian yang penting untuk diperhatikan karena pagar inilah yang pertama kali dilihat oleh orang-orang dan seakan mampu memberi kesan pertama rumah tersebut.

Model rumah dengan pagar yang minimalis ada banyak sekali tipenya. Jadi, Anda dapat leluasa memilih tipe rumah yang diinginkan. Bagi Anda yang menginginkan pagar rumah minimalis, maka Anda dapat memilih pagar yang berasal dari perpaduan beton dan besi, kayu, atau bahkan keduanya.

Jika Anda lebih mengarah pada konsep alam yang natural, maka Anda dapat menggunakan pagar beton dan besi yang ditambahkan aksen batu alam. Apabila Anda ingin menambah kesan hangat dari kayu, maka Anda dapat menggunakan pagar beton dan kayu. Kedua bahan dasar pagar tersebut akan menambah kesan elegan pada rumah Anda.

pxhere.com

Pagar beton minimalis dipilih karena dirasa lebih aman dan kokoh. Tidak hanya itu, pagar beton ini juga tidak tembus pandang dan mampu menahan air saat banjir. Keunggulan lainnya adalah mampu menahan suara bising yang berasal dari kendaraan di jalan. Meskipun begitu, pagar jenis ini juga mempunyai kekurangan karena dianggap membantuk benteng.

Untuk itu, jika Anda berniat menggunakan pagar beton minimalis pada rumah Anda, maka Anda dapat mengombinasikannya dengan material lain, seperti batu alam, kayu, ataupun besi. Namun, material kayu ini mudah rapuh dan tidak tahan dengan perubahan cuaca secara berkala serta serangan rayap.

Maka dari itu, akan lebih baik jika pagar beton tersebut dikombinasikan dengan tembok batu bata dan juga besi baja. Hal ini akan membuat pagar minimalis rumah Anda terlihat semakin menarik dan juga unik. Rumah Anda akan terlihat semakin cantik jika terlihat dari bagian depan.

Pagar rumah Anda akan lebih baik jika menggunakan beton ready mix. Alasannya adalah karena beton jenis ini mempunyai kualitas dan harga yang lebih baik apabila dibandingkan dengan beton konvensional lainnya. Selain itu, waktu pengerjaannya juga dapat lebih cepat dan mampu mempermudah kerja para tukang.

Harga ready mix yang kini ditawarkan sangatlah bervarias. Tergantung pada kualitas serta kuantitas yang Anda butuhkan. Ya, beton jenis ini mempunyai beberapa pilihan kualitas. Jadi, Anda dapat lebih mudah menyesuaikan dengan kebutuhan pagar beton rumah Anda.

pxhere.com

Harga Beton Ready Mix Terbaru

Berikut ini adalah harga ready mix terbaru di tahun 2019 ini untuk dijadikan referensi bagi Anda yang akan membuat pagar minimalis yang terbuat dari beton.

  1. Beton KB0 dengan harga mulai dari Rp700.000,-/m3.
  2. Beton K150 dengan harga mulai dari Rp730.000,-/m3.
  3. Beton K175 dengan harga mulai dari Rp750.000,-/m3.
  4. Beton K200 dengan harga mulai dari Rp775.000,-/m3.
  5. Beton K225 dengan harga mulai dari Rp800.000,-/m3.
  6. Beton K275 dengan harga mulai dari Rp850.000,-/m3.
  7. Beton K300 dengan harga mulai dari Rp875.000,-/m3.
  8. Beton K325 dengan harga mulai dari Rp900.000,-/m3.
  9. Beton K400 dengan harga mulai dari Rp975.000,-/m3.
  10. Beton K500 dengan harga mulai dari Rp1.075.000,-/m3.

Masih ada beberapa harga beton dengan kualitas lainnya. Tentu saja harga ini sewaktu-waktu dapat berubah. Namun, biasanya perubahan harga tersebut tidak terlalu signifikan. Setidaknya harga tersebut dapat menjadi patokan bagi Anda untuk menyusun anggaran dalam membuat pagar rumah.

Pagar rumah memang memiliki banyak fungsi. Oleh sebab itu, tidak heran jika banyak orang yang membuat pagar rumah dengan matang agar tidak mudah dimasuki oleh maling. Desain pagar juga menjadi sebuah hal yang penting karena sedikit banyak dapat menentukan mudah atau tidaknya maling masuk.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *