Umum

Motor Vario

Honda merupakan salah satu pabrikan motor terlaris dan terbaik yang sukses menghadirkan sepeda motor berkualitas salah satunya adalah motor Honda Vario. Sejak awal kemunculannya di tanah air, vario memang telah berhasil mencuri perhatian masyarakat terutama bagi pencinta matic. Pada mulanya Honda Vario hadir dengan mesin berkapasitas 110cc. Namun kini dari waktu ke waktu, Honda vario hadir dengan mesin berkapasitas 150 cc dari generasi sebelumnya yaitu 125 cc. Hadirnya vario tipe terbaru ini menjadikannya sebagai salah satu sepeda motor terlaris di tanah air yang diminati oleh berbagai kalangan.

Keunggulan Motor Vario 150

Bila berbicara mengenai motor matic Honda, maka Vario merupakan salah satu yang terfavorit selain Honda Beat. Meskipun harga Honda Vario kian meningkat dari tahun ke tahun, namun para penggemar Honda Vario selalu merasa puas dengan fitur maupun body terbaru yang disajikan oleh Honda Vario. Beberapa waktu belakangan, Vario hadir dengan mesin berkapasitas 150cc yang pasti lebih elegan dan performanya jauh lebih tangguh.

pxhere.com

Bagi anda yang berencana ingin membeli motor matic Honda, maka motor vario 150 bisa menjadi salah satu referensinya. Hal tersebut tak lain karena motor ini juga memiliki banyak keunggulan dibandingkan generasi sebelumnya. Adapun keunggulan tersebut antara lain sebagai berikut.

  1. Fitur Alarm dan Keyless
    Selama ini motor matic merupakan jenis motor yang banyakdiincar oleh maling karena sistem keamanannya yang kurang begitu kuat. Namun untuk Vario 150 yang terbaru ini menghadirkn sistem keamanan untuk mencegah maling yaitu berupa keyless dan alarm. Dimana untuk fitur keyless ini memungkinkan anak kunci tidak lagi dipakai untuk mengaktifkan mesin. Sehingga fungsi tersebut digantikan oleh remote pintar dan kenop. Tentu saja maling yang masih awam akan kebingungan mencari lubang kunci. Selain itu terdapat pula fitur immobilizer untuk mencegah pemakaian remote selain bawaan pabrik. Vario 150 juga dilengkapi fitur alarm sehingga jika terjadi gerakan yang mencurigakan saat parkir maka vario 150 akan memunculkan suara dan lampu otomatis yang menyala.
  2. Irit
    Meskipun menggunakan mesin berkapasitas 150cc, namun vario 150 dikalim mampu menghemat penggunaan bahan bakar mencapai 46,9 kpl. Selain itu terdapat pula fitur idling stop system atau ISS yang harus aktif. Dengan ISS inilah maka saat motor berhenti lebih dari 3 detik maka mesin akan nonaktif. Mesin aktif kembali saat gas diputar sehingga bahan bakar tidak terbuang percuma.
  3. Cocok untuk Pemula
    Honda Vario 150 sangat cocok untuk pemula karena dimensinya yang tidak begitu besar. Dengan berat sekaitar 112 kg menjadikan motor ini mudah dikendalikan. Bagian joknya yang ramah dengan tinggi 769 mm sehingga sangat nyaman untuk menapak kaki ke aspal. Hal ini tentu akan semakin meningkatkan rasa percaya diri anda.
  4. Harga yang Terjangkau Dibanding Pesaingnya
    Dalam kategori skutik 150 cc, honda vario 150 termasuk dalam kategori skutik dengan harga yang murah. Bahkan dengan harga tersebut, fitur Honda Vario 150 juga tak kalah dengan kompetitornya. Dengan kisaran harga 23 juta rupiah, anda bisa membawa pulang Honda Vario 150 dari dealer resmi Honda di kota anda.
pxhere.com

Cara Mudah Merawat Honda Vario 150

Honda Vario 150 merupakan skutic injeksi yang saat ini banyak diminati oleh berbagai kalangan karena keunggulannya. Meskipun begitu jangan sampai lupa bahwa vario 150 juga membutuhkan perawatan khusus agar performanya tetap terjaga dengan baik. Bagi anda pemilik vario 150 maka berikut ada beberapa cara mudah merawat motor ini yang bisa anda praktikkan.

  1. Sebelum motor anda gunakan untuk bepergian maka sebaiknya panasi mesin dengan menyalakan motor vario 150 dalam situasi siaga selama 3-5 menit. Cara ini perlu dilakukan agar minyak rata-rata dari seluruh mesin dan komponen bisa merata.
  2. Hindari kebiasaan menggeber honda vario 150 atau melakukan putaran pada gas yang terlalu cepat. Sebab hal ini dapat berpengaruh pada mesin sehingga membuatnya lebih cepat mengalami kerusakan.
  3. Lakukan penggantian oli mesin secara berkala sesuai dengan anjuran pada buku manual atau jarak yang sudah ditempuh oleh motor tersebut. Oli yang sudah dipakai lama kelamaan akan menurun kualitasnya sehingga bisa berpengaruh pada mesin motor.
  4. Lakukan pengecekan busi dan komponen penting lainnya. Bila busi sudah mulai kotor maka segera bersihkan atau ganti dengan yang baru. Untuk pengecekan busi sebaiknya dilakukan oleh ahlinya supaya tidak terjadi kesalahan pada komponen lain. Anda bisa mengeceknya dibengkel dengan tenaga mekanik yang sudah pernah mengikuti kursus mekanik motor.
  5. Bila anda mulai merasakan perbedaan dan kurang nyaman pada Honda Vario 150 saat dipakai untuk berkendara, maka segera lakukan servis rutin dibengkel resmi atau bengkel biasa. Sebaiknya servis dilakukan secara rutin agar bila terdapat masalah pada motor anda bisa segera diketahui dan tidak semakin parah.
pxhere.com

Demikianlah penjelasan mengenai motor Honda Vario 150 yang bisa menambah referensi anda. Bagi anda pencinta matic vario maka jangan ragu untuk segera memiliki Vario 150 karena ada banyak keunggulan yang bisa anda rasakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *