Umum

MENGUNJUNGI PANTAI KELAPA TUBAN

Apakah anda pernah mendengar tentang kota Tuban? Salah satu kota di Jawa Timur ini memiliki banyak pesona yang patut anda kunjungi. Saalah satu pesona alam kota Tuban adalah Pantai Kelapa Tuban. Nama asli pantai ini adalah Pantai Kelapa, dan terletak di Kabupaten Tuban.

Profil Pantai Kelapa Tuban

Kota Tuban memiliki banyak julukan. Diantaranya adalah Kota Seribu Goa, Bumi Ronggolawe, dan lain sebagainya. julukan ini biasanya didapatkan oleh faktor tertentu yang bisa menimbulkan adanya julukan tersebut.

Ada banyak sekali tempat wisata alam yang dimiliki oleh kota Tuban. Banyak pantai yang ada di kota ini, salah satunya adalah Pantai Kelapa Tuban. Pantai Kelapa Tuban terletak di Desa Panyuran, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Anda bisa memanfaatkan jasa internet apabila ingin mencapai tempat ini.

Pantai Kelapa merupakan pantai yang patut anda kunjungi karena pantai ini menyimpan keindahan tersendiri. Banyak para wisatawan lokal yang sudah mengunjungi pantai ini. Banyak daya tarik yang menjadi magnet para wisatawan untuk datang ke pantai ini.

Penduduk di sekitar pantai ini memiliki watak ramah yang menjadi ciri khas penduduk pulau Jawa. Nama pantai ini tidak diberikan tanpa makna. Nama pantai Kelapa datang karena banyak pohon kelapa yang tumbuh di tepi pantai kelapa danh hal ini bisa menambah daya tarik bagi pulau ini.

Pantai ini tidak memiliki pasir putih atau pasir pantai yang cukup banyak. Hal ini dikarenakan semua wilayah pantai hampir ditumbuhi oleh pohon kelapa sehingga tidak ada tempat bagi pasir pantai. Sebaliknya, pantai ini ditumbuhi rumpput hijau dan pepohonan yang bisa menimbulkan kesan asri.

Apabial anda berkunjung ke Pantai Kelapa Tuban, anda disarankan untuk selalu menjaga kebersihan pantai sebagai bentuk terimakasih kepada Tuhan yang telah menciptakan tempat seindah itu. Hal ini menjadi tanggungjawab kita sebagai generasi muda bangsa untuk selalu menjaga keindahan tempat wisata yang ada di negeri kita. Apabila tempat wisata terjaga keindahannya, maka tidak mungkin para wisatawan akan berbondong-bondong pergi ke Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *