Umum

Mengenal Berbagai Jenis Ikan Hias Air Laut

 

 

Deskripsi:

Ada berbagai macam jenis ikan air laut, dan tidak semuanya bisa dipelihara dalam akuarium. Kenali berbagai ikan hias air laut yang bisa anda bawa pulang dengan menyimak informasi berikut.

 

Artikel:

Hewan peliharaan menjadi hiburan bagi pemiliknya ketika berada di rumah. Salah satu hewan yang banyak dipelihara adalah ikan hias. Variasi warna dan bentuknya yang lucu membuat mata tak pernah lelah untuk memandangnya. Ada berbagai jenis ikan hias mulai dari ikan hias air laut hingga ikan hias air tawar yang unik dan sering dijadikan hewan peliharaan. Untuk memelihara ikan hias bisa dibilang gampang-gampang susah, dimana gampang dalam memberi pakan dan susah dalam merawat akuarium.

 

Kebersihan akuarium ikan hias harus di jaga, karena ketika anda membiarkan akuarium tetap kotor dapat mempengaruhi kesehatan ikan dan bahkan tak jarang ikan akan mati. Tapi tenang selama anda rajin membersihkan akuarium ikan akan selalu sehat, kecuali memang sudah menjadi takdirnya untuk mati. Bagi anda yang berniat memelihara ikan hias, berikut berbagai jenis ikan hias air laut yang bisa anda pertimbangkan.

 

Jenis Ikan Hias Air Laut Untuk Akuarium Anda

Ikan hias identik dengan warna menarik dan bentuk yang unik. Tak heran, ikan air laut berikut menarik minat banyak pecinta ikan hias. Apa saja ikan hias tersebut? Mari simak informasi dibawah ini:

 

  1. Ikan Air Laut Angelfish

Angelfish memiliki bentuk mulut yang kecil dengan sirip relatif besar dibagian dada. Untuk sirip ekor ikan ini berbentuk bulan sabit dan sirip punggung serta perutnya memanjang dan mencuat. Tubuh ikan ini lebar dan pipih seperti layang-layang.

 

  1. Ikan Air Laut Blue Tang

Ikan blue tang memiliki pola warna dengan dominasi warna biru dan biru keemasan pada bagian ekor. Ikan ini banyak ditemukan di daerah terumbu karang dan perairan pantan yang berumput.

 

  1. Ikan Air Laut Clown Fish

Clown Fish atau dikenal juga dengan ikan badut merupakan salah satu ikan hias air laut yang paling banyak menarik minat pecinta ikan hias. Bentuk tubuh dan warna ikan ini sangat unik. Warna tubuhnya diisi dengan perpaduan warna oren dan putih.

 

Sekian informasi singkat beberapa ikan hias air laut yang banyak diminati pecinta ikan hias. Semoga informasi di atas bermanfaat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *