Umum

Karakteristik Kucing Hitam yang Mesti Anda Ketahui

Meskipun kucing hitam selalu mendapatkan stigma negatif selama berabad-abad lamanya, namun stigma tersebut perlahan-lahan mulai menurun di era modern ini. Mulai banyak orang yang memelihara kucing hitam di rumahnya, sehingga kucing hitam tidak lagi dianggap sebagai hewan yang menyeramkan. Anda mungkin menyebutnya dengan sebutan kucing garong, dan sering mengusirnya saat malam hari. Namun benarkah kucing hitam semenyeramkan itu? Benarkah kucing hitam membawa kesialan bagi pemiliknya? Nah di bawah ini kami akan membahas karakteristik kucing hitam yang mesti cat lover ketahui!

 

Karakteristik Kucing Hitam

Salah satu karakter yang ada pada kucing hitam yaitu terletak pada warna bulunya. Ya betul sekali, terlepas dari stigma negatif di masyarakat, warna hitam merepresentasikan kemewahan, elegan, misteri, keberanian, kecerdasan, dan keabadian. Terlepas dari konotasi berdasarkan warna bulunya, banyak penelitian yang menunjukan bahwa kucing hitam cenderung sangat bersahabat dengan pemiliknya. Selain itu kucing hitam juga sangat mengapresiasi kasih sayang dan tidak canggung dengan sang pemilik.  Kucing hitam sangat suka tidur didekat atau diatas kaki sangat pemilik dan sering memeluk di waktu-waktu tertentu.

 

Pada umumnya kucing hitam memang merupakan hewan yang sangat intuitif dan tidak mudah percaya dengan orang baru. Jika ada orang asing atau ada gangguan, biasanya kucing hitam akan mengeong dengan keras tanpa adanya ketidaknyamanan. Selain itu kucing hitam juga cenderung pemalu saat bertemu orang asing, namun perlahan-lahan menjadi lebih akrab jika si kucing merasakan kenyamanan.

 

Sebagai pemilik kucing hitam, Anda ‘pun mesti mengetahui masa birahi sang kucing. Saat birahi atau masuk musim kawin, kucing hitam cenderung berisik dan sangat hiperaktif. Jadi jika hal itu terjadi, ada baiknya mengkarantina si kucing dengan kucing betina untuk menghindari si kucing kabur dari rumah. Namun ketika tidak birahi, kucing hitam ini sangat santai dan cenderung pendiam.

 

Jadi jangan pernah ragu untuk memelihara kucing hitam. Selain sangat penyayang dan manja, kucing hitam juga bisa menjadi penunggu rumah yang sangat bisa diandalkan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *