Bagi perempuan muslimah, hijab dan pakaian muslim tentu saja merupakan sebuah hal yang diprioritaskan. Banyak yang harus di pertimbangkan, mulai dari model, warna, bahan dan yang paling penting adalah tidak keluar dari syariat. Di zaman yang semakin modern ini, fashion muslim juga semakin pesat perkembangannya. Banyak berbagai brand fashion muslim bermunculan mulai dari karya desainer ternama sampai yang biasa saja. Selain itu, juga muncul fenomena beauty blogger muslimah yang bisa di bilang tidak sedikit. Biasanya mereka memberikan tutorial mulai dari cara make up, mengenakan hijab sampai memadu padankan busana muslim untuk berbagai kesempatan. Tentunya hal tersebut membantu kamu yang masih awam dalam hal berbusana muslimah yang cantik tapi tetap sopan. Nah kali ini kita akan membahas Cantik Berhijab Ala Indah Nada Puspita, yuk simak!

Daily Outfit Ala Indah Nada Puspita

Untuk pakaian sehari-hari selebgram cantik ini, yang paling penting adalah nyaman dan tidak ribet. Referensi daily outfit ala Indah yang satu ini bisa kamu contoh lho.

  1. Casual Style

Look pertama perpaduan antara rok panjang dengan motif garis dipadu dengan kaos putih polos serta jaket kulit dan jilbab warna gelap sangat cocok untuk busana kuliah. Jika kamu lebih nyaman menggunakan celana, kamu bisa memakai celana yang bermotif dengan atasan berbahan denim sepanjang lutut. Untuk jilbab, pilih juga yang bermotif agar tampilan tidak terkesan hambar. Karena ini dijadikan busana ke kampus, jangan lupakan tas jinjing warna coklat atau hitam serta flat shoes yang memiliki warna senada.

Kemeja dengan garis hitam putih serta hijab berwarna coklat motif abstrak bisa menjadi look ngampus selanjutnya. Pakai celana bahan jeans warna hitam serta sling bag kecil sebagai teman manisnya. Pilihan sepatunya kamu boleh menggunakan flat shoes ataupun sepatu boots pendek warna coklat dan hitam.

  1. Semi Formal

Look kedua adalah dengan memadukan antara long outer warna biru denim dengan jilbab warna senada. Celana hitam dengan potongan lurus, flat shoes dan tas jinjing di tangan sangat pas dijadikan busana ke kantor. Meskipun judulnya baju kantor, namun dengan perpaduan ini busanamu akan terlihat simpel dan tidak kaku.

Paduan lain yang bisa di pilih adalah antara kemeja putih dan blazer warna pink dengan kerudung warna biru muda berpola. Untuk celana, karena ini busana kantor pastikan memakai celana bahan kain dengan potongan lurus. Celana model baggy yang sedang trend saat ini juga pantas menjadi paduannya. Supaya lebih cantik lagi pakai aksesoris berupa kalung berwarna gold yang simpel serta tas jinjing berwarna kalem seperti cream atau nude.

www.pexels.com
  1. Traveling Style

Look ketiga adalah outfit liburan ke luar negeri. Jalan-jalan ke negara dengan empat musim dan ketika sampai di sana sedang musim dingin memakai coat panjang bisa menjadi ide bagus. Coat panjang dengan warna terang seperti merah dengan aksen bulu sangat cocok di padukan dengan kemeja warna abu-abu sebagai dalamannya. Kenakan juga celana jeans serta sepatu boots agar lebih chic dan trendy.

Untuk yang tidak percaya diri saat menggunakan warna terang, bisa mengenakan long coat berwarna abu-abu tua dengan yang di padu celana jeans hitam. Gunakan sneakers warna putih dan hijab dengan warna soft bermotif agar tidak terkesan monoton.

Jika kamu akan berlibur ke pantai, celana panjang berwarna soft pink dengan atasan biru muda cerah sangat cocok dengan suasana pantai. Jangan lupakan topi pantai agar gayamu lebih on 100%. Selain sebagai pelindung panas, topi pantai berwarna senada dengan atasan bisa menjadi aksesoris yang mempercantik tampilanmu. Memakai dress buntung berwarna biru muda dengan motif bunga akan membuatmu terlihat manis. Jangan lupa karena kamu wanita muslimah, maka dress harus di gabungkan dengan kaos panjang warna putih di bagian dalam. Percantik dengan pilihan kerudung warna biru dengan tone lebih gelap dari dress supaya ada perbedaan. Aksesoris topi pantai besar coklat bisa menambah gaya sekaligus melindungimu dari teriknya matahari pantai.

  1. Bergaya Manis Juga Bisa

Look keempat ini cocok di kenakan sebagai style saat kumpul santai bareng teman, saudara atau sekedar jalan-jalan di mall saja. Perpaduannya masih seputar outer dan rok, pakai kaos dengan motif garis (loreng) untuk dalaman, untuk bawahan pakai rok panjang warna abu. Sebagai outer, pakai long cardigan dengan aksen lengan sedikit mekar agar lebih manis. Tambahan pashmina dengan motif bunga berwarna-warni bisa mempercantik fashion ngemallmu. Inspirasi lainnya kamu bisa mengenakan tunik warna abu-abu dengan hiasan quotes yang tengah in saat ini. Percantik dengan kerudung warna merah dan sling bag bulu warna hitam motif motifnya yang abstrak.

  1. Formal Style

Look kelima ini pas digunakan saat datang ke kajian. Kamu bisa menggunakan abaya syari set warna hitam dengan motif daun pada bagian rok ujung bawah. Abaya dengan warna hitam cocok untuk yang bertubuh gemuk untuk memberi efek langsing. Pilihan tampilan lainnya, kamu dapat mengenakan dress motif kotak-kotak dengan hijab warna coklat yang simpel. Karena kamu style kali ini ke kajian, jadi tidak perlu berlebihan cukup tambahkan sling bag saja sebagai aksesorisnya.

www.pexels.com

Kondangan Outfit Ala Indah Nada Puspita

Mau pergi ke kondangan tapi takut gayamu terlalu heboh dan malah terkesan norak? Nah ada baiknya ikuti beberapa referensi busana Kondangan Ala Indah Nada Puspita.

  • Semi Formal Look

Kamu bisa mengenakan dress panjang warna peach dengan aksen renda berbentuk bunga-bunga yang manis. Padukan dengan pashmina coklat dan berikan sentuhan aksesoris berupa jam tangan dan tas dengan warna terang. Style ini bisa digunakan saat pergi ke acara pesta yang tidak terlalu formal misalnya ulang tahun.

  • Farewell Party Style

Style kedua cocok dikenakan ke farewell party, look yang ini sedikit glamour. Perpaduannya antara jumpsuit warna cream dengan blazer merah yang menyegarkan. Agar lebih terlihat elegan pakai kerudung berwarna gold dengan bahan satin yang mengkilap. Tambahkan aksesoris berupa kalung yang menjuntai serta flat shoes berwarna coklat susu. Busana glamour dan elegan ini pas untuk tema perpisahan yang biasanya identik dengan berfoto bersama.

  • Acara Bridesmaid atau Baby Shower?

Style ketiga ini bisa dipakai ke acara baby shower atau bridesmaid teman. Baby shower atau bridesmaid sekarang memang salah satu pesta atau perayaan yang sudah sangat wajar di gelar. Umumnya acara tersebut memang mewajibkan yang datang memakai dress code tertentu agar serasi. Tetapi jika tidak kamu bisa datang ke acara yang terbilang santai tersebut dengan style perpaduan antara tunik panjang kotak-kotak dan kerudung berwarna soft. Untuk celana kamu bisa mengenakan celana kain atau jeans warna gelap dengan flat shoes warna senada. Agar lebih manis dan chic pakai kalung dengan bentuk bunga dan jam tangan juga.

Style ala princess dengan aksesoris mahkota bunga-bunga juga pantas dikenakan untuk acara yang satu ini. Sebagai paduan manisnya bisa memakai kaos serta outer warna cream dengan tambahan belt kecil dari bahan kain untuk memberi efek potongan pinggang. Celana jeans warna army muda dan pashmina warna nude dipastikan bisa bikin gayamu makin kece. Pakai juga tote bag atau tas tangan motif totol macan supaya tidak terlihat hambar.

  • Pesta Pernikahan

Style keempat cocok di gunakan ke pesta pernikahan. Gunakan gaun dengan beberapa detail seperti payet atau bruklat berwarna soft. Selanjutnya agar tampilan tidak terlalu heboh imbangi dengan kerudung polos dengan bahan satin atau sutra. Kamu juga bisa menambahkan aksesoris berupa bros agar tidak terlalu terlihat santai. Jika gaun memiliki aksen penuh di sekitar dada maka kerudung sebaiknya di buat bentuk turban.

Kebaya juga bisa di gunakan ke acara pernikahan, namun yang perlu di perhatikan adalah kesopanannya. Karena sebagai perempuan muslimah hendaknya memakai pakaian yang tidak melihatkan lekuk tubuhnya. Jadi lebih baik saat menggunakan kebaya kerudung di kenakan sampai menutupi dada. Atau pilih kebaya yang memang di buat khusus untuk wanita berhijab agar tidak ketat dan terjamin kesopanannya.

www.pexels.com

Wedding Style Ala Indah Nada Puspita

Terlihat cantik dan menawan pada saat momen pernikahan pasti menjadi dambaan setiap wanita. Meski begitu kamu harus tetap pandai memilih gaun yang akan dikenakan agar cocok dengan proporsi tubuhmu dan tidak berlebihan. Tampil cantik dengan kebaya berwarna putih saat akad nikah sudah pasti menjadi impian tersendiri. Warna putih cocok dikenakan untuk menambah sakral momen akad. Beberapa gaun pernikahan ala Indah berikut bisa di contoh lho.

Kebaya dengan full payet serta ekor panjang yang bisa di lepas sesuai untuk kamu yang memiliki postur tinggi. Sebagai teman kebaya, untuk rok bisa memakai kain batik yang juga di beri aksen payet. Sebagai penyeimbang kerudung di buat sesimpel mungkin tanpa ada tambahan payet lagi, cukup gunakan jilbab dengan bahan satin saja.

Indah juga menawan dengan gaun putih bergaya klasik yang memiliki detail bahu seperti gaun cinderella. Gunakan hijab segi empat sederhana dengan veil serta aksesoris mahkota agar lebih cantik. Riasan wajah juga gunakan yang senatural mungkin agar sesuai dengan busana yang dikenakan.

Untuk pesta, busana Indah sangat cantik dan bisa kamu contek. Berkilau bak putri negeri dongeng, gaun merah maroon dengan potongan mermaid ekor panjang sangat cantik itu digunakan pada resepsi malam. Tambahan detail berupa bordir bunga 3D full di bagian badan dipastikan menambah gaun ini terlihat luar biasa. Setelah semuanya tampak glamour balance kan dengan hijab sederhana berwarna senada. Agar tidak terlihat terlalu simpel pilih bahan kerudung dari satin yang bisa memberikan efek mengkilap.

www.pexels.com

Nah sudah dulu bahasan kita kali ini mengenai Cantik Berhijab Ala Indah Nada Puspita yang juga seorang model, presenter dan fashion blogger. Harap diingat selain warna, saat memilih pakaian hendaknya pilih juga yang nyaman agar bisa betah digunakan saat durasi panjang. Jangan mudah tergiur dengan model yang bagus dan in saja. Untuk lebih jelas mengenai bahasan kali ini kunjungi laman Nibras Terbaru. Semoga bermanfaat.