Umum

Fakta Unik mengenai Ikan Paus yang Jarang Diketahui Manusia

 

Ikan Paus adalah salah satu jenis mamalia yang hidup di air, khususnya air laut. Mempunyai kelenjar air susu dan bernafas dengan paru-paru serta mempunyai darah yang panas. Pada umumnya Ikan Paus iki berukuran besar dan ditemui di perairan yang cukup dalam. Bagi sebagian orang, Ikan ini juga merupakan salah satu jenis spesies yang menyeramkan bukan? mungkin karena ukurannya yang besar dan sangat memungkinkan untuk memangsa hewan atau makhluk-makhluk kecil seperti ikan-ikan bahkan makhluk seukuran manusia. Berikut adalah beberapa fakta-fakta unik mengenai kehidupan Ikan Paus yang perlu untuk Anda ketahui, karena mungkin sebagian dari fakta dibawah ini masih terdapat beberapa yang belum Anda ketahui

Fakta tentang Kehidupan Ikan Paus

  1. Ikan paus tidak meminum air laut. Pasti sulit percaya bagi Anda apabila mendengar kata-kata ini bukan? Akan tetapi, pada dasarnya memang Ikan Paus tidak pernah meminum air laut karena cairan yang dihasilkan sebagai minuman berasal dari metabolisme lemak.
  2. Sering disebut sebagai Ikan Paus, akan tetapi sebenarnya bukan termasuk dalam golongan spesies ikan, melainkan termasuk dalam golongan mamalia yang hidup di air.
  3. Memiliki ukuran mata yang sangat kecil, yang mana tidak seimbang dengan ukuran tubuhnya bukan? Dengan demikian, Ikan Paus lebih mengandalkan indera pendengaran dari pada indera penglihatan untuk menjalankan segala aktivitasnya.
  4. Ikan paus sangat mudah untuk mengapung diatas permukaan air laut, hal ini terjadi karena di dalam tubuhnya terdapat banyak lemak. Sehingga, tidak jarang ditemui bahwa ikan ini kerap muncul diatas permukaan air laut bukan?
  5. Saat berenang ikan paus ini menggerakkan ekornya ke atas atau ke bawah secara vertikal. Berbeda dengan ikan-ikan lain yang menggerakkan ekornya untuk berenang ke samping atau dari sisi ke sisi.

Beberapa fakta diatas merupakan fakta unik tentang Ikan Paus pada umumnya, yang mungkin belum diketahui oleh sebagian orang. Mengenai fakta-fakta lain tentang ikan paus terdapat beberapa jenis dikarenakan setiap spesies ikan paus memiliki ciri khas yang berbeda-beda seperti misalnya ikan paus biru, ikan paus bungkuk dan ikan paus sperma.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *