Umum

Cara Merangkai Bunga Untuk Pemula Yang Mudah

 

Mungkin banyak orang yang mengira bahwa untuk bisa merangkai bunga harus memiliki keahlian khusus dan hanya bisa dilakukan oleh orang yang memang sudah profesional di bidang tersebut. Namun sebenarnya siapa pun bisa melakukannya jika memang benar-benar bisa belajar tentang prinsip-prinsip yang benar dan baik, bahkan bagi pemula pun sebenarnya sangat mudah jika memang memiliki niat untuk mempelajarinya.

Apalagi jika anda mempelajarinya dengan sungguh-sungguh anda akan mendapatkan banyak sekali manfaat. Salah satunya jika anda merangkainya sendiri anda bisa bebas berkreasi sesuai dengan imajinasi anda sendiri dan anda juga bisa menghemat pengeluaran anda yang tidak mengharuskan anda untuk membuat ke jasa perangkai. Sehingga jika anda sedang ingin mengadakan suatu acara di rumah anda bisa menghiasi rumah anda dengan rangkaian bunga yang memang anda sendiri yang melakukannya.

Langkah pengerjaan merangkai bunga yang mudah

Berikut ini beberapa cara pengerjaan yang bisa anda pelajari agar bisa membantu anda untuk anda merangkai yang lebih mudah apalagi jika anda sebagai pemula.

  • Menentukan konsepnya : ini merupakan salah satu langkah pertama yang bisa anda lakukan yang di mana anda harus bisa sesuaikan konsep dengan acara yang memang akan anda buat. Seperti apakah anda akan membuat sebuah rangkaian bunga pada acara yang formalam atau yang informal. Sehingga jika anda sudah mengetahui konsepnya anda bisa memilih jenis bunga yang akan dirangkai agar sesuai dengan tema acaranya.
  • Memilih jenis kombinasi : langkah selanjutnya yang bisa anda lakukan yaitu anda harus bisa memilih jenis kombinasi bunga yang memang akan anda rangkai. Sebaiknya anda bisa memilih minimal 3 jenis bunga yang memang jenisnya berbeda. Anda bisa memilih satu jenis bunga yang lebih besar agar nantinya bisa ditempatkan di posisi Tengah. Dan bunga tersebut sebaiknya juga memiliki warna yang lebih menonjol dari kedua jenis bunga lainnya. Karena memang dengan jenis bunga bisa sangat mempengaruhi volume dari rangkaian tersebut. Anda juga harus mengkombinasikan dengan beberapa bunga yang memang memiliki dimensi lebar untuk bisa menghasilkan rangkaian yang lebih indah.
  • Sesuaikan warna bunga dengan tema : langkah ketiga yang bisa anda lakukan yaitu anda harus disesuaikan warna bunga yang akan anda rangkai dengan tema yang akan anda buat.
  • Memilih vas yang digunakan : wnda juga bisa menggunakan vas bunga yang memang tergantung dengan kesan apa yang memang anda ingin jadi anda memang harus bisa menyesuaikan dengan tema yang sudah anda buat. Jika anda memilih vas bunga yang terbuat dari kaca bisa menampilkan kesan yang lebih elegan dan klasik dan vas bunga yang terbuat dari kaca juga bisa digunakan untuk acara informal karena fase tersebut bisa menampilkan pesan yang lebih kasual. Dengan anda memilih vas bunga yang akan digunakan sesuai dengan tema yang sudah anda buat akan memberikan sentuhan yang lebih personal.

Terus belajar untuk bisa menghasilkan kreasi yang indah

Jadi anda jangan pernah ragu untuk mengeluarkan kreasi yang anda miliki agar nantinya rangkaian bunga yang sudah anda kerjakan akan terlihat lebih indah dan sangat menarik. Jika anda mau terus belajar pasti rangkaian anda akan semakin bagus. Dan terus tetap percaya diri jangan pernah takut melakukan hal yang bisa membuat anda semakin mahir dalam bidang yang memang ingin anda tekuni. Karena jika anda ingin bisa menjadi terampil anda harus memiliki keinginan yang sungguh-sungguh agar bisa menjadi lebih menguasai bidang yang sedang anda tekuni dan menghasilkan kreasi yang lebih indah.

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *