Umum

Inspirasi Agar Bio Instagram Anda Unik

Instagram merupakan salah satu media sosial yang penggunanya cukup tinggi. Peran instagram sendiri sangat beragam, mulai dari ajang aktualisasi diri, mencari inspirasi, menjadi galeri foto atau bahkan untuk sarana berjualan. Kini instagram pun diperbaharui dengan fitur-fitur menarik. Tak heran jika semakin menarik minat konsumen. Salah satu fitur yang disediakan pihak pengembang untuk digunakan sebaik mungkin adalah bio instagram. Yuk, simak lebih lanjut mengenai seluk beluk bio instagram.

Peran Bio Instagram Sebagai Pembuka Akun

Jika Anda menggunakan instagram untuk menyebarluaskan sesuatu, tentunya Anda membutuhkan banyak follower. Ada banyak cara untuk meningkatkan follower bahkan like instagram gratis. Cara yang bisa digunakan antara lain menggunakan jasa endorse, bot bahkan menggunakan iklan instagram. Namun, sebelum melakukan cara yang membutuhkan biaya, sebaiknya maksimalkan terlebih dahulu profil yang tercantum di bio instagram.

Bio instagram terletak di bagian atas, tepatnya di bawah foto profil. Bagian ini menjadi bagian yang pertama dilihat setelah foto profil. Di bagian bio, Anda diminta untuk mendeskripsikan tentang diri Anda. Untuk menarik perhatian, gunakan bagian ini dengan kreativitas Anda. Ada banyak cara untuk menjadikan bio instagram menarik orang lain untuk menfollow akun dan menyukai setiap konten.

pxhere.com

Inspirasi untuk Bio Instagram yang Menarik

Membuat bio instagram yang bagus adalah langkah penting untuk menarik perhatian follower. Kesan pertama akan muncul dalam 7 detik pertama orang melihat akun Anda. Ada beberapa hal yang bisa Anda coba cantumkan di bio agar akun yang Anda kelola tampak menarik dan bisa membuat orang mengikuti Anda. Simak beberapa cara di bawah ini ya

  1. Menggunakan Font Unik

Kini font unik tak hanya bisa digunakan untuk membuat suatu desain saja. Ada banyak web yang akan mempermudah Anda dalam memilih dan mencantumkan font yang unik di bio instagram. Tentunya penggunaan font yang lain dari biasanya akan menarik perhatian. Meski Anda memilih font yang unik, jangan lupa untuk memastikan font yang dipilih mudah dibaca. Font yang sukar dibaca hanya akan mengaburkan usaha pengenalan Anda.

  1. Menyisipkan Simbol

Simbol dapat membuat bio instagram menjadi hidup dan tampak lebih berwarna. Ada beberapa kegunaan lain dari instagram, antara lain untuk menarik perhatian, memberikan ekspresi untuk mewakilkan diri, menggantikan kata tertentu agar lebih ringkas serta memperjelas ajakan. Tentunya kegunaan tersebut sesuai dengan setiap simbol atau emotikon yang digunakan.

  1. Memberi Informasi Mengenai Feed

Orang akan memfollow bahkan menyukai instagram Anda jika mereka mendapatkan apa yang mereka cari atau sukai di instagram Anda. Untuk itu, sebelum mereka melihat feed, ada baiknya Anda memberi tahu apa yang akan mereka dapatkan di akun Anda. Misalnya video lucu, resep terbaru, inspirasi fashion dan lain sebagainya. Tentunya, sesuaikan antara bio instagram dengan feed instagram Anda.

pxhere.com
  1. Memperkenalkan Diri

Memperkenalkan siapa Anda dibalik akun merupakan salah satu pintu untuk menarik perhatian. Jika akun yang dikelola merupakan akun professional, bisa dicantumkan profesi yang dikerjakan. Ada berbagai profesi yang bisa dicantumkan, mulai dari blogger, coach, dokter, insinyur, koki dan lain sebagainya. Profesi ini akan memudahkan pula jika Anda bermaksud untuk menawarkan jasa.

Jika akun yang dikelola merupakan akun bisnis, maka Anda bisa mencantumkan value dari bisnis tersebut. Bisa juga dengan memperkenalkan visi misi atau bahkan keunggulan dari produk dan jasa yang ditawarkan. Alternatif lain adalah dengan mencantumkan kontak yang bisa dihubungi untuk langkah lebih lanjut. Kontak tersebut bisa nomor telepon, email atau bahkan user media sosial lainnya.

  1. Link Web

Satu-satunya link yang bisa digunakan di instagram adalah link yang dicantumkan di bio. Oleh karena itu, gunakan fitur ini dengan sebaik mungkin. Link yang tercantum dapat digunakan untuk mengarahkan orang untuk keluar dari halaman instagram dan masuk ke web Anda. Selain link website pribadi atau perusahaan, bisa pula digunakan link untuk menonton video ataupun mengunduh sesuatu.

Agar lebih menarik perhatian, cantumkan kalimat CTA (Call To Action) di atas link website. Bisa pula digunakan beberapa kata kunci agar lebih menarik, misalnya kata gratis, bonus dan lain sebagainya. Pastikan URL yang dicantumkan singkat dan mudah diingat. Jika link Anda terlalu panjang, gunakan aplikasi yang bisa memperpendek link dan membuatnya menarik.

pxhere.com
  1. Ringkas dan Jelas

Jumlah karakter yang bisa digunakan dalam bio instagram adalah 150 karakter. Tentu Anda tidak bisa menuliskan banyak hal di kolom tersebut. Jika Anda memiliki banyak hal yang ingin disampaikan di kolom bio, manfaatkan simbol dengan baik. Perlu diingat bahwa orang tidak memiliki waktu yang banyak untuk melihat bio Anda. Jadi, pastikan Anda mencantumkan info yang penting dengan ringkas.

Setelah membuat bio instagram semaksimal mungkin, jangan lupa untuk merancang konten yang bagus pula. Mayoritas orang akan memfollow sebuah akun jika konten yang disajikan menarik dan bermanfaat untuk mereka. Akan percuma jika Anda membuat bio sebagus mungkin namun lupa terhadap konten. Jadi, maksimalkan akun instagram Anda dari segala sisi, baik bio maupun konten. Selamat mencoba ya.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *