Umum

Beberapa Jenis Tanaman Hias Yang Bisa Anda Pilih

jenis tanaman hias

 

Tanaman hias adalah tanaman yang digunakan sebagai hiasan di suatu tempat. Pada umumnya, tanaman hias ditanam di sekitaran rumah sebagai penghias dari sebuah rumah. Anda yang memiliki hobi mengkoleksi tanaman hias harus tahu beberapa jenis tanaman hias yang bisa anda pilih sebagai penghias rumah. Berikut ini adalah beberapa jenis dari tanaman hias.

  1. Tanaman hias daun

Tanaman hias daun adalah tanaman yang bentuk daunnya unik. Bentuk daun yang unik dan mencolok membuat bagian daun pada tanaman ini memiliki nilai keindahan yang lebih.

  1. Tanaman hias bunga

Berbeda dengan tanaman hias daun, tanaman hias bunga memiliki bagian bunga yang indah. Misalnya, bunga mawar, bunga melati, bunga anggrek, bunga kamboja dan lain sebagainya.

  1. Tanaman hias batang

Tanaman hias batang memiliki bentuk batang yang mencolok. Tanaman hias batang membutuhkan lahan yang luas untuk menanamnya.

Selain ketiga tanaman hias tersebut, masih ada jenis lain dari tanaman hias. Yaitu tanaman hias akar dan tanaman hias buah. Anda bisa memilih tanaman hias yang sesuai dengan selera anda.

Beberapa Jenis Tanaman Hias Yang Mudah Untuk Ditanam

Jika anda ingin mengkoleksi tanaman hias, maka anda bisa mencoba beberapa tanaman hias di bawah ini.

  1. Euphorbia

Euphorbia adalah jenis tanaman bunga yang kecil tetapi indah. Pohon euphorbia bisa tumbuh mencapai 240 cm.

  1. Alamanda

Bunga alamanda memiliki bentuk runcing seperti terompet. Warna kuning dari bunga ini akan membuat rumah anda menjadi terlihat segar dan asri.

  1. Sirih gading

Sirih gading adalah tanaman hias daun yang mudah untuk anda tanam. Anda bisa menanam sirih gading dengan media tanah atau hidroponik.

Tempat Untuk Menanam Tanaman Hias

Tanaman hias bisa anda tanam di sekitar rumah anda. Anda bisa menanam tanaman hias dengan tiga media. Pertama adalah media tanah. Anda bisa menanam tanaman hias dengan pot atau langsung di lahan kosong rumah anda. Kedua adalah media air. Penanaman dengan media air sering disebut sebagai penanaman hidroponik. Ketiga adalah media gantung. Media gantung cocok untuk anda yang memiliki lahan rumah yang sempit. Nah, itulah beberapa tempat untuk menanam tanaman hias anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *