fauna

Bagaimana Cara Menggambar Ikan Paus yang Mudah?

Anda ingin tahu cara menggambar ikan paus yang mudah? Bagi para pencinta hewan laut pasti sangat mengenal ikan paus. Namun, tidak semua orang memiliki kemampuan menggambar ikan paus dengan baik.

Nah, berikut ini ada cara mudah untuk menggambar ikan paus yang bisa Anda praktikan sendiri. Jadi, keep on reading ya.

Sebelumnya, siapkan dulu peralatan menggambar, seperti pensil, kertas dan penghapus. Lalu, mulailah menggambar sketsa. Gambar bulat besar untuk bagian kepala dan badan, serta bagian kecil untuk sirip ekor.

Selanjutnya, menggambar badan ikan paus dari sketsa tadi. Buatlah benjolan kecil di atas kepala sebagai tanda sirip. Lalu, ikuti bentuk ekor dengan mengikuti garis sketsa.

Setelah itu, menggambar sirip ekor ikan paus dengan memanfaatkan garis sketsa. Lalu, menggambar sirip bagian sisi. Kedua sirip harus sama posisi dan ukurannya.

Kemudian, gambarlah mata, mulut dan aksesori berupa semburan air kecil di atas kepalanya. Setelah selesai, mempertegas gambar dan menghapus garis sketsa yang tidak terpakai.

Terakhir, warnailah gambar ikan paus sesuai dengan yang asli atau yang Anda inginkan. Itulah cara menggambar ikan paus yang mudah. Jadi, Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *