wisata

Wisata Air Panas Ciater, Tempat Relaksasi Paling Ideal

Hari ini, semakin banyak orang yang travelling ke tempat pemandian air panas. Tak hanya untuk tujuan relaksasi, berendam di air panas juga dapat mengobati berbagai jenis penyakit. Nah banyak sekali tempat wisata air panas, namun tak ada yang bisa mengalahkan popularitas tempat wisata Air Panas Ciater. Ya, setiap harinya terdapat ribuan pengunjung yang berendam di kolam-kolam pemandian yang ada di objek wisata Air Panas Ciater.

 

Selain menawarkan kolam pemandian air panas, tempat wisata satu ini juga menawarkan keindahan alam khas kaki gunung Tangkuban Parahu. Bagi Anda yang ingin relaksasi atau ingin mengobati penyakit tertentu, maka Anda bisa travelling ke objek wisata Air Panas Ciater ini!

pixabay.com

Lokasi Tempat Wisata Air Panas Ciater

Berendam di air panas, khususnya yang mengandung berbagai mineral didalamnya, sangat berguna untuk kesehatan. Begitupula jika Anda berendam di kolam pemandian air panas yang ada di Air Panas Ciater, maka Anda bisa mendapatkan berbagai manfaat. Selain dapat melancarkan peredaran darah, berendam di air panas juga dapat mengobati berbagai penyakit kulit. O ya, berendam di air panas juga dapat mengurang stres dan juga dapat membuat tidur lebih nyenyak. Apakah Anda tahu lokasi Air Panas Ciater? Banyak orang menyangka objek wisata Air Panas Ciater ini berada di Bandung, padahal bukan.

 

Nah perlu Anda ketahui, objek wisata satu ini berada di Jl. Raya Ciater, Nagrak, Kabupaten Subang. Meskipun berada di Subang, namun Air Panas Ciater juga dapat diakses dari Lembang, Bandung. Ya betul sekali, dari Lembang, Anda hanya memerlukan waktu perjalanan 15 menit agar bisa sampai di Air Panas Ciater. Namun jika Anda tidak ingin dibingungkan dengan rute perjalanan menuju Air Panas Ciater, sebaiknya Anda memesan paket wisata Bandung. Selain transportasi, Anda ‘pun bisa mendapatkan akses akomodasi, konsumsi, tiket, dan lainnya, sehingga perjalan liburan ke Air Panas Ciater jadi lebih fleksibel.

pixabay.com

Daya Tarik Tempat Wisata Air Panas Ciater

Tentu daya tarik utama tempat wisata satu ini yaitu pemandian air panasnya. Ya betul sekali, kebanyakan pengunjung yang datang ke Air Panas Ciater memang ingin berendam di kolam air panas. Anda akan merasakan sensasi relaksasi hingga level maksimal saat berendam di kolam pemandian yang ada di Air Panas Ciater. Nah perlu Anda ketahui, sumber air panas ini berada di kaki gunung Tangkuban Parahu. Seperti yang kita ketahui bersama, Tangkuban Parahu merupakan gunung yang masih aktif, sehingga masih mengeluarkan zat-zat mineral tertentu.

 

Nah begitupula dengan air panas yang ada di Air Panas Ciater yang mengandung beberapa mineral tertentu. Selain mengandung sulfur, air yang ada di Air Panas Ciater juga mengandung aluminium, magnesium, klorida, dan lainnya. Selain itu ph airnya sangat tinggi yaitu 2.45. Dengan spesifikasi air seperti itu, otomatis dapat mengobati berbagai jenis penyakit, khususnya penyakit kulit. Nah terdapat tiga opsi pemandian yang bisa Anda pilih di Air Panas Ciater. Pertama, Anda bisa berendam di sumber air panasnya langsung, tepatnya berada di sungai-sungai yang berada di area Air Panas Ciater. Kedua, Anda bisa berendam di kolam-kolam pemandian yang sudah disediakan. Jika Anda punya budget lebih, maka Anda bisa memilih opsi yang terakhir yaitu berendam di kolam pemandian privat.

pixabay.com

Fasilitas yang Ada di Air Panas Ciater

Selain kolam-kolam pemandian air panas, Anda ‘pun bisa menemukan berbagai fasilitas lainnya di tempat wisata satu ini. Nah penasaran bukan? Cek di bawah ini ya!

  • Restoran

Setelah Anda puas berendam di kolam air panas, maka Anda bisa melakukan aktivitas lainnya seperti wisata kuliner! Kabar baiknya, Air Panas Ciater menyediakan beberapa restoran yang menyediakan berbagai menu makanan. Kebanyakan menu yang ditawarkan yaitu menu berbahan dasar ikan segar. Namun bagi Anda yang tidak suka ikan, masih banyak menu lainnya kok!

 

  • Mushola

Bagi Anda yang ingin shalat, jangan khawatir karena pihak pengelola sudah menyediakan beberapa mushola yang bisa digunakan kapanpun.

 

  • Spa & resources

Jika berendam di air panas belum bisa membuat Anda rileks, maka Anda mesti mencoba pijatan di Spa & resources. Ya betul sekali, Spa & resources menyediakan layanan pijat sehingga tubuh jadi lebih rileks.

pixabay.com
  • Bungalow

Jika Anda berniat long trip di kawasan wisata Air Panas Ciater, maka Anda bisa menginap di bungalow yang ada di Air Panas Ciater. Ya betul sekali, bungalow bahkan berdekatan dengan kolam pemandian air panas, sehingga Anda tinggal nyemplung kapanpun Anda mau.

 

  • Outbound

Jangan terlalu lama berendam di air panas, Anda ‘pun mesti menjajal berbagai aktivitas outbond yang sangat seru di Air Panas Ciater.

 

Jika Anda merasa sangat penat dan membutuhkan waktu untuk relaksasi, maka jangan ragu lagi untuk mengunjungi Air Panas Ciater. Harga tiketnya tidak terlalu mahal kok! Tiket masuknya yaitu 20 ribu saja, dan harga tiket kolam pemandian air panasnya yaitu 80 ribu, Anda bisa mandi seharian penuh!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *