Umum

3 Manfaat Pohon Jarak dan Buahnya Untuk Kesehatan

 

 

Deskripsi

Apa keuntungan yang didapat dari pohon Jarak untuk kesehatan? Atau adakah manfaat lainnya untuk kehidupan manusia? Berikut informasi lengkap dan menfaatnya,

 

Artikel

Tanaman jarak merupakan tumbuhan yang biasa hidup di hutan ataupun tanah kosong. Tanaman ini dapat tumbuh dengan cepat hingga berdiameter 10-40 cm. Kini, tanaman ini banyak dimanfaatkan sebagai pengganti bahan bakar, dengan pengolahan yang cukup lama. Namun, sebenarnya pohon Jarak dan semua bagian tumbuhan memiliki manfaat untuk kesehatan. Manfaatnya untuk kesehatan pun cukup beragam, baik untuk bayi hingga orang dewasa. Manfaat apakah yang akan didapat dari daun Jarak yang dimaksud?

 

Manfaat Pohon Jarak Untuk Kesehatan

Tidak hanya untuk orang dewasa, rupanya daun Jarak memiliki manfaat untuk kesehatan bayi. Beberapa manfaat yang akan didapat untuk bayi adalah

  1. Mengatasi Kembung dan Masuk Angin

Pada bayi yang baru lahir, masalah masuk angin mungkin terjadi. Biasanya anak akan cepat menangis dan rewel jika mengalaminya. Namun dengan daun Jarak, masalah ini akan segera terselesaikan. Cara menggunakannya cukup mudah, yaitu tempelkan daun jarak yang sudah diolah dan tempelkan pada bagian bawah perut dan pinggang anak.

 

  1. Mengatasi Keputihan Pada Bayi

Selain masuk angin, bayi yang mengalami keputihan juga dapat diselesaikan dengan daun jarak. Anda cukup mengambil daun jarak yang baru dari pohon jarak. Setelahnya, ambil getah yang ada pada daun. Kemudian tempelkan pada bagian lidah bay yang mengalami keputihan. Setelahnya, bayi akan bereaksi dengan mengeluarkan keputihan melalui air liur.

 

  1. Menyembuhkan Luka Pendarahan

Berikutnya, jika anak mengalami masalah dengan luka karena jatuh atau lainnnya daun jarak dapat dimanfaatkan. Karena daun jarak memiliki senyawa yang dapat meredakan masalah luka serta pendarahan. Jika tidak teredakan juga dengan daun jarak, cobalah untuk membawa anak ke dokter. Karena mungkin saja luka yang ada cukup dalam dan berbahaya untuk anak.

 

Masih terdapat banyak manfaat yang dapat ditemukan setelah anda mencoba menggunakan daun jarak pada anak. Namun untuk mendapatkan manfaatnya untuk anak, perhatikan secara seksama cara penggunaannya. Sehingga, tidak terjadi masalah pada anak saat menjadikan daun dari pohon jarak sebagai obat.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *